'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Team Relawan Dapur Umum PDA Balikpapan
18 Februari 2021 13:00 WIB | dibaca 57

Pada saat terjadi gempa di SULBAR PDA Balikpapan Majelis LPPBH bersama MDMC Kaltim mengirim team relawan dapur umum sebanyak 6 orang untuk berjihad kemanusiaan ditempat bencana dengan tugas mempersiapkan makanan bagi para relawan , " hal ini tentu sesuai dengan program dakwah sosial ‘Aisyiyah dan berharap dapat memotivasi anaknda kami yang ada di NA dan ibu-ibu ‘Aisyiyah yang masih muda ", sedikit kata pengantar dari ibunda Hj. Asmadhani, ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Balikpapan.

Tim relawan Dapur Umum dari LLHPB ini digawangi oleh ibu Masnah Japar yang memang koki handal disetiap kegiatan di PDA Kota Balikpapan, beliau juga Bendahara LLHPB PDA Balikpapan, Wkl.Ketua PCA Balikpapan Barat. Tim relawan dari PDA Balikpapan yaitu  Ibu Masnah Jappar,  Ibu Hj. Sri Harniati,  Ibu Rustianingsih, Ibu. Hj. Zuraidah Sadri , Ibu Hj. Hawa dan Ibu Suwarni.

Tim dapur umum ini mulai beraktifitas pukul 03.00 siapkan sarapan bagi 200 relawan tiap harinya. Bukan hanya sarapan pagi namun juga untuk siang dan malam dengan menu berbeda dan disajikan prasaman sehingga selalu menggugah selera untuk menikmatinya. Dibantu relawan muda setempat saling membantu menyiapkan segala sesuatunya yang siap menjamin kebutuhan makannya, termasuk jika ada para pengungsi di daerah sekitar sesekali harus menyiapkan makanan siap sajinya. Terkadang juga ada yang minta dibungkus sebagai bekal karena jarak penugasan yang menempuh waktu ketika harus balik ke poskor hanya menikmati hidangan.

Setelah bertugas 2 minggu menjadi team relawan , Alhamdulillah saat ini Tim Relawan Dapur umum PDA Balikpapan telah kembali ke Kota Balikpapan dengan aman dan sehat wal’afiat.

By. Herdaningsih

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari