'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
GERAKAN MAKAN IKAN
07 April 2021 15:00 WIB | dibaca 69

Selasa 06 April 2021 , bertempat di Grand Jatra Hotel, Majelis Ekonomi dan Ketenaga Kerjaan (MEK) PDA Balikpapan, yang di Ketuai oleh Ibunda Hj. Tati Kartati, MBA mendapat kepercayaan untuk tampil memamerkan Produk unggulan UMKM 'AISYIYAH Balikpapan berupa ABON IKAN ASIN LAYUR (AIAL), pada acara RAPAT KOORDINASI TEKNIS( RAKORTEK) Kelautan dan Perikanan Se- Kalimantan Timur. Produksi Abon ikan asin Layur yang baru dimulai pada saat Pandemi Covid-19 ini,  Alhamdulillah berjalan baik, dengan kegigihan team Ekonomi 'Aisyiyah produk Unggulan 'Aisyiyah ini sudah mulai mendapat perhatian dari Pemerintah dan BUMN setempat,  yang mana In syaAllah pada tgl.10 april 2021 mendapat pesanan 500 pax , untuk memenuhi permintaan Dinas Perikanan Kota Balikpapan bersama dengan DPR-RI dalam Rangka Gerakan Makan Ikan (GMI).

Dan  dalam waktu dekat, Abon Ikan Asin Layur ini sudah mendapat pesanan dari teman-teman yang ada di luar negri seperti,  EMIRATE ARAB, AUSTRALIA, JEPANG, QATAR DAN UZBEKISTAN. Team MEK'Aisyiyah Balikpapan juga sedang mempersiapkan izin-izin lain untuk mempermudah pengiriman ke Luar Negri berskala besar, semoga segera bisa terselesaikan dengan cepat dan Abon Ikan Asin Layur 'Aisyiyah Balikpapan segera mendunia. Aamiin Yaa Robbal'alamin

"Sekilas Info awal ABON IKAN ASIN LAYUR(AIAL)" Ikan Layur bukanlah ikan kebanyakan yang dikonsumsi masyarakat , karena terdapat banyak tulang dan tipis, namun disitulah ibu Amiroh sebagai pengolah melihat ada nya peluang besar, Diawali dengan mengikuti Lomba Ketahanan Pangan yang diselenggarakan oleh MEK Pimpinan Pusat 'Aisyiyah pada tahun 2019 di Yogyakarta dan menjadi JUARA sejak itulah Ikan Layur mulai berharga dan sudah terbang ke 35 kota di Indonesia. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan : PIRT, Sertipikat Halal, IUP(izin Usaha Perikanan).

Untuk pemesanan bisa menghubungi langsung ketua MEK PDA Balikpapan; Ibu hj.Tati Kartati (BUEKA) 081253290955.

(by.maryam Inan)

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari